Sabtu, 10 Oktober 2009

Etos Kerja

Dalam ruang lingkup pekerjaan ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar kita selalu mempunyai semangat yang tinggi dalam berkarya. Ini diperlukan supaya karier kita dapat berkembang dan mencapai cita cita yang kita inginkan.

Memang kadang untuk menciptakan semangat yang inggi dalam bekerja banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, kondisi perusahaan dan lain sebagainya. Namun darimanapun itu pengaruhnya yang terpenting bagi kita adalah jangan sampai pengaruh negative dari laur bisa masuk dengan mudah kedalam diri kita. Bentengi diri dengan keyakinan bahwa kita dapat atau mampu berkembang walau banyak pengaruh negaif disekeliling kita. Usahakan apapun yang terjadi kita tetap berusaha maksimal untuk menjadi yang terbaik.

Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar kita selalu bersemangat dalam bekerja. Dalam kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagi tips & trik agar semangat kerja selalu ada di diri kita. Anggaplah bekerja adalah :

1. kewajiban
Anggaplah bekerja itu adalah suatu keharusan & kewajiban kita untuk menafkahi dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga kita.

2. Cinta
Janganlah kita merasa senang bekerja di perusahaan yang besar kalau kita sebenarnya tidak menyukai pekerjaan yang kita lakukan. Cintailah pekerjaan kita, Jika kita mencintai pekerjaan maka setiap kita berangkat dari rumah untuk bekerja dengan sendirinya akan timbul semangat untuk bekerja.

3. Seni
Seni itu indah, indah itu menarik. Maka jadikanlah pekerjaan itu adalah suatu seni yang harus kita kembangkan agar lebih indah dan lebih menarik. Karena sesuatu yang indah dan menarik itu pasti mempunyai nilai jual yang tinggi. Maksudnya adalah jika kita menganggap kerja itu adalah seni otomatis kita akan memiliki semangat yang lebih untuk mengembangkan pekerjaan kita.

4. Ibadah
Kita bekerja bukan hanya mencari nilai secara materil yang dapat menghasilkan sesuatu yang terlihat secara fisik, uang misalnya atau berupa barang lainnya. Jika kita menganggap bekerja adalah ibadah yang pasti juga kita akan mendapatkan pahala yang sudah tentunya berguna untuk dikehidupan kita mendatang (sesudah mati). Dengan catatan kita bekerja dengantulus dan ikhlas.


Jika ke empat hal diatas dapat di jalankan bersamaan kita yakin kesempurnaan yang berujung kesuksesan yang akan kita raih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar